sports-direct-destinasi-multi-olahraga-hadir-di-indonesia
Ilustrasi. | DOC. HANDOUT
Sports Direct: Destinasi Multi-olahraga Hadir di Indonesia
Devy Lubis
Sun, 28 Apr 2024
Ritel olahraga terkemuka di Eropa, Sports Direct, membuka gerai pertamanya di Indonesia pada 24 April 2024. Pusat perlengkapan olahraga dan gaya hidup sporty ini hadir di pusat perbelanjaan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan; disusul Senayan, Jakarta dan Karawaci, Tangerang.

Melalui kemitraan dengan PT Map Aktif Adiperkasa (MAPA), gerai Sports Direct menjanjikan pengalaman belanja terbaik bagi sports enthusiast Indonesia. Ini tidak lepas dari portofolio luas Sports Direct dari mitra merek olahraga dan gaya hidup seperti Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS.

Untuk pertama kalinya, sejumlah merek global Frasers Group juga tersedia untuk konsumen Indonesia. Antara lain Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya.

Presiden Direktur MAPA Nicholas Jones mengatakan, kehadiran Sports Direct memberi warna baru pada perkembangan tren gaya hidup sehat di negeri ini. “Pandemi mengubah semuanya. Masyarakat menjadi semakin sadar akan kesehatan, wellness. Tak hanya merasa sehat secara fisik, memiliki penampilan yang bugar juga jadi perhatian publik,” ungkapnya.

Kesadaran akan gaya hidup sehat, menurut Jones, mendorong popularitas olahraga yang semakin beragam di kalangan masyarakat luas. Di samping sepakbola yang seolah menjadi bagian dari fans global, atau bulutangkis yang marak di Indonesia dari era ke era, mereka mencermati antusiasme pada olahraga lari dan fitness selama beberapa tahun terakhir.

“Itu sebabnya, jelas target market kami adalah mereka yang mencintai olahraga, sports dan sports lifestyle,” jelasnya.


Di area seluas 2.800 meter persegi, perlengkapan sepak bola, lari, training, dan olahraga outdoor untuk pria, wanita, dan anak-anak ditata sedemikian rupa. Layanan grab and go melengkapi pengalaman berbelanja yang berbeda di sini.

Gerai juga menawarkan merek lain dari ekosistem Frasers Group, termasuk USC, yang menjadi area khusus untuk merek-merek gaya hidup yang ikonik dan premium.

Michael Murray, Chief Executive Officer Frasers Group mengatakan, sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan dan keberhasilan bisnis yang berkembang di Malaysia, kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia.

“Kami berharap dapat terus memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan memberikan yang terbaik dari ritel olahraga untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia,” tuturnya.

Paul Gibbons, Managing Director, Frasers Group Asia menambahkan, pasar Indonesia menawarkan kesempatan yang menarik untuk membawa destinasi olahraga terkemuka ke salah satu populasi terbesar di dunia. “Kami memasuki kemitraan ini dengan pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara.”

Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru