kampanye-captain-cancer-care-semangati-pejuang-kanker
Ilustrasi kampanye Captain Cancer Care di Jakarta, 15 Juli - 15 Agustus 2022. | DOK. CAPTAIN BARBERSHOP | HO
Kampanye 'Captain Cancer Care' Semangati Pejuang Kanker
Devy Lubis
Mon, 01 Aug 2022

Cukur botak gratis untuk menyemangati pejuang kanker bagi konsumen yang bersedia dan rambutnya secara simbolis akan dihargai dalam rupiah untuk di donasikan ke pejuang kanker melalui kitabisa.com


Kanker merupakan salah satu masalah kesehatan tertinggi di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sekitar 10 juta orang meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Bahkan, 70 persen angka kematian akibat kanker terjadi pada negara berkembang atau low middle income countries (LMICs), salah satunya Indonesia.

Selain itu, berdasarkan data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2040 diperkirakan akan ada sekitar 29,5 juta kasus baru dan 16,3 juta kematian akibat penyakit kanker di dunia. Memahami hal tersebut, Captain Barbershop menginisiasi kampanye sosial bertajuk Captain Cancer Care untuk memberikan dukungan kepada para pejuang kanker.

Yogi Ang selaku Chief Marketing Officer Captain Barbershop menjelaskan bahwa kampanye sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial Captain Barbershop untuk para pejuang kanker di Indonesia. “Kami memiliki dua aktivitas yang sudah dimulai sejak 15 Juli dan akan terus berlangsung hingga 15 Agustus 2022 dan bisa dilakukan di semua cabang Captain Barbershop.”

Aktivitas pertama diperuntukkan bagi konsumen yang bersedia untuk dicukur botak. Mereka tidak perlu membayar sepeser pun dan akan mendapatkan souvenir menarik dari Captain Barbershop. Lebih dari itu, rambut yang telah terpotong akan ditimbang dan akan dihargai Rp 5000 per gram. Nilainya akan disumbangkan ke pejuang kanker melalui kitabisa.com sebagai langkah nyata kepedulian ini.

“Dengan melihat antusiasme konsumen di kampanye yang sedang berjalan ini, kami optimis bahwa konsumen yang berpartisipasi dapat menyentuh 1.000 kepala,” jelas Yogi.

Aktivitas kedua akan diadakan di bulan Agustus Captain Barbershop bersama influencer Yoshua Marcellos @celloszxz dan kitabisa.com. Gerakan ini bernama #100pasukanbotak, yaitu 100 kapster Captain Barbershop secara serentak akan mencukur gundul 100 orang yang mempunyai rambut sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Akan diberikan contribution fee Rp. 500.000,- untuk tiap orang.

Lalu rambut yang telah terpotong akan disumbangkan untuk pejuang kanker. Adapun kriteria partisipan yang bisa mengikuti aktivitas kedua adalah pria dan wanita dengan rambut sehat, tidak diwarnai dengan panjang rambut minimal 25 cm.

“Kami ingin mengajak konsumen Captain Barbershop untuk turut andil, menggerakkan hati dan memberikan dukungan kepada para pejuang kanker dengan cara yang sangat mudah melalui dua aktivitas yang dihadirkan. Bahkan untuk memperkuat komitmen, secara internal kami juga tergerak untuk ikut mencukur botak mulai dari jajaran kapster hingga jajaran direksi,” tambah Yogi.

Captain Barbershop sebagai tempat cukur rambut premium terbesar dan premium di Indonesia selalu mengutamakan kepuasaan pelanggan dengan memberikan layanan berkualitas tinggi seperti perlengkapan sanitasi, fasilitas nyaman, dan tukang cukur berpengalaman.

“Tidak hanya memberikan kualitas dan pelayanan prima melalui servis kami, tetapi wujud kepedulian sosial seperti inilah yang ingin kami inisiasi pula demi mencapai aspirasi kami untuk menjadi barbershop terbaik di Indonesia,” pungkasnya.



Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru