tiktok-menjadi-sponsor-premium-sea-games-ke-32
TikTok menjadi sponsor premium SEA Games Ke-32. | Dokumentasi Pribadi/TikTok
Sport
TikTok Menjadi Sponsor Premium SEA Games ke-32
Devy Lubis
Sun, 30 Apr 2023
Memperkuat komitmennya terhadap komunitas olahraga di Indonesia, TikTok siap meluncurkan serangkaian fitur dan efek untuk memperkuat interaksi antara atlet dan penggemar di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32.

TikTok menjadi sponsor premium dari Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 tahun 2023. Serangkaian aktivitas seru akan dihadirkan untuk pengguna terlibat dan memeriahkan gelaran pertandingan yang ada. Antara lain dengan efek khusus SEA Games, fitur, dan kesempatan eksklusif untuk berinteraksi dengan atlet kebangaannya di dalam platform.

Kabar terkini tentang atlet dan cabang olahraga ditayangkan secara real-time. Beragam konten akan disajikan dalam format video dan livestreming.

"Kami sangat senang dapat kembali bermitra dengan panitia penyelenggara SEA Games. Sebagai sponsor premium untuk pertandingan yang akan datang, TikTok berkomitmen untuk membawa semangat olahraga yang tinggi bagi penggemar olahraga di Indonesia, termasuk berbagi momen olahraga paling berkesan yang terjadi di SEA Games ke-32," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia.

"Penggemar olahraga di Indonesia selalu bersemangat menyambut gelaran olahraga SEA Games dan karenanya, kami senang sekali bisa ikut kembali membangkitkan rasa bangga masyarakat terhadap tim nasional Indonesia dan merayakan momen olahraga yang mempersatukan kita semua."


TikTok menghubungkan komunitas olahraga Asia Tenggara secara virtual

Layar ponsel tidak lagi menjadi penghalang bagi para atlet untuk saling berinteraksi dengan penggemarnya dari berbagai penjuru wilayah. Lewat tagar #SEAGames2023 di TikTok, pengguna dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games untuk menciptakan koneksi yang nyata tanpa dihalangi oleh jarak.

Selain itu, penggemar olahraga di Indonesia dapat mengunjungi tagar #SerunyaOlahraga untuk dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar pertandingan, menonton ulang momen pertandingan, sambil tetap terhubung dengan komunitas olahraga yang luas dari berbagai wilayah Asia Tenggara sepanjang musim olahraga ini.


Berikan dukunganmu bagi tim nasional Indonesia di TikTok


Penggemar olahraga di Indonesia dapat memanfaatkan fitur dan efek baru di dalam aplikasi TikTok untuk menunjukkan dukungannya pada tim nasional kebanggaan mereka. Penggemar olahraga dan pengguna TikTok dapat mengunjungi laman kampanye #SEAGames2023 untuk mengakses konten eksklusif dari tim nasional Indonesia, menonton siaran langsung pertandingan, menjajal efek dan daftar putar musik khusus SEA Games, hingga mengikuti akun resmi dari para atlet yang bertanding di SEA Games ke-32.

Selain itu, pengguna dan penggemar olahraga juga bisa mencari informasi terkini dari para atlet favorit mereka dengan mengetik kata kunci 'SEA Games' pada kolom 'search' di TikTok. Tidak lupa, TikTok juga menghadirkan efek khusus untuk dapat digunakan oleh para pengguna dan penggemar olahraga saat menunjukkan dukungannya kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games tahun ini.


Para kreator juga dapat menggunakan identitas brand (brand identity) dari SEA Games ke-32, logo kombinasi, gambar maskot, game piktogram, serta berbagai materi visual menarik lainnya untuk keperluan pembuatan konten seputar pertandingan SEA Games ke-32.


Ikuti perjalanan para atlet melalui berbagai pertandingan


Melalui kemitraan ini, pengguna TikTok dan penggemar olahraga di Indonesia dapat menonton sesi latihan, pertandingan, perayaan kemenangan para atlet, hingga cuplikan keseharian para atlet tim nasional seperti atlet tim nasional renang Indonesia Erick Fathoni (@erickfathonii), atlet tim nasional sepak bola Indonesia Beckham Putra (@beckham_put7), atlet angkat besi wanita Nurul Akmal (@nurulakmal_12), dan masih banyak lagi.

TikTok juga mengajak pengguna memanfaatkan momentum ini untuk berinteraksi dengan atlet kebanggaannya secara lebih dekat di dalam platform.


Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru