Ikatan orangtua dan anak semakin penting, terutama di era digital seperti sekarang.
Belakangan, baik orangtua maupun anak lebih banyak menghabiskan waktu bersama gawai masing-masing. Fenomena ini terus bertransformasi seiring perubahan situasi akibat pandemi, dengan maraknya work from home (WFH) dan sekolah daring.
Perubahan tentu tak bisa ditolak. Namun, Titi Kamal selaku aktris dan mom influencer juga meyakini, upaya membangun bonding antara orangtua dan anak harus tetap dilakukan dalam kondisi apapun.
“Saya dan suami sepakat. Sesibuk-sibuknya kami, kami sebagai orangtua harus meluangkan waktu bersama keluarga agar anak-anak kami tidak merasa kehilangan momen berharga di masa kecil mereka,” ungkapnya di sela-sela momen perayaan ulang tahun ke-110 Oreo di Jakarta, 25 Juli 2022.
Tahun ini Oreo genap berusia 110. Dan, sebagai biskuit nomor 1 di dunia yang dapat ditemukan di lebih dari 100 negara, Oreo menguatkan misinya untuk menciptakan momen seru bagi keluarga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Yakni, ‘to spark playful connection’. Ini selaras dengan Titi yang menyertakannya sebagai kudapan saat quality time bersama suami dan dua buah hati mereka.
Saskhya Aulia Prima selaku psikolog & co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi turut menjelaskan alasan penting untuk selalu menciptakan momen bersama keluarga melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Salah satunya, dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga.
“Sejatinya, quality time dan bonding itu harus ada terus untuk menunjang tumbuh kembang anak, perkembangan kecerdasan dan emosional mereka, dan sebagainya. Terpenting anaknya happy, gembira, lewat berbagai kegiatan seru setiap hari, agar ikatan emosional juga dapat terjalin dengan baik,” jelasnya.
Meski begitu, Saskhya mengingatkan, (terkait asupan, khususnya makanan manis) ada batasannya—baik itu waktu (jam ngemil) maupun porsi yang ditentukan. Setiap orang atau setiap keluarga memiliki takaran berbeda.
“Jadi, kalau ngomongin batasan, akan lebih baik bila kita bicarakan bersama keluarga. Sebagai parents gimana kita bisa balancing makanan utama dengan jam ngemil, sehingga ngemilnya bisa lebih bijak,” paparnya.
Ia melanjutkan, “Kalau saya sejak awal biasanya negosiasi dengan anak-anak maunya seperti apa, memang butuh waktu lama, tapi anak pada akhirnya merasa disertakan karena bisa ikut bikin aturan sendiri di keluarga.”
Pun dengan diterapkannya ritual jam ngemil, kata Saskhya, akan turut membantu pola perilaku pada anak. “Yang aku suka dari ritual jam ngemil adalah memberikan perasaan ke anak kalau dia bisa ketemu camilan itu lagi. Dia nggak cranky hanya karena nggak tahu kapan bisa menikmati camilan. Dengan mengajak bicara, anak jadi tahu dia bisa ngemil sesuatu itu pas jam main bareng sama orangtua.”
Semarak Sprinkle dan Keseruan Augmented Reality di #WishOreo110
Berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi momen keseruan bersama keluarga, Oreo, biskuit nomor 1 di dunia yang merupakan salah satu brand ikonik dari Mondelez International, telah hadir di setiap momen ngemil bersama keluarga di seluruh dunia selama lebih dari satu abad.
Tahun ini, di usia yang ke-110, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan ulang tahun dengan menghadirkan keseruan tiada henti, melalui perayaan #WishOreo110.
Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia mengatakan bahwa Oreo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan telah menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia.
“Pada perayaan hari jadi yang ke-110 ini kami ingin mengajak keluarga Indonesia turut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan terus menghadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian produk Oreo,“ ungkap Vega.
Salah satu keseruan yang dihadirkan adalah peluncuran produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.
Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.
Mengenai fitur AR (Augmented Reality), Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin di manapun mereka berada dengan cara yang seru.
“Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo,” tambah Vega.
Bittersweet by Najla: Debut Kolaborasi
Lebih dari itu, kemeriahan ulang tahun Oreo berlanjut dengan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla. Mengenai kolaborasi ini, Najla Farid Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla turut mengungkapkan antusiasmenya.
“Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110,” ungkap Najla.
Vega pun mengaku senang dapat membangun kolaborasi ini. “Dan kami akan senang berkolaborasi dengan yang lain.”
Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.
Perayaan ulang tahun ke-110 kali ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang seru dan kemeriahannya dapat dirasakan oleh keluarga Indonesia.
“Oreo berharap untuk senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil dalam keluarga, sekaligus kami juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk ikut merayakan rangkaian aktivitas #WishOreo110,” tutup Vega.