lion-air-komitmen-dukung-kelancaran-ibadah-haji-2024-dengan-layanan-penerbangan-dari-35-embarkasi-global
Lion Air Komitmen Dukung Kelancaran Ibadah Haji 2024 dengan Layanan Penerbangan dari 35 Embarkasi Global | Doc: Lion Group
Lion Air Komitmen Dukung Kelancaran Ibadah Haji 2024 dengan Layanan Penerbangan dari 35 Embarkasi Global
By Admin
Fri, 10 May 2024

Lion Air Komitmen Dukung Kelancaran Ibadah Haji 2024 dengan Layanan Penerbangan dari 35 Embarkasi Global

• Mengangkut lebih dari 1 juta jamaah asal Asia, Afrika, Timur Tengah dan Eropa.

• Mengoperasikan 12 pesawat berbadan lebar (wide body) generasi modern: Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO.

TANGERANG – 06 Mei 2024 – Sebagai bagian dari komitmen mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan terhadap penyelenggaraan ibadah haji periode 1445 Hijriah/ 2024, Lion Air mengumumkan pelaksanaan operasional penerbangan haji yang akan menerbangkan lebih dari 1 juta jamaah selama periode tiga bulan, dimulai dari 05 Mei hingga 21 Juli 2024. Lion Air berkolaborasi dalam format charter bersama salah satu perusahaan internasional terkemuka, menunjukkan dedikasi tinggi terhadap kelancaran ibadah haji.

Jangkauan Global dari Berbagai Embarkasi

Lion Air mengoperasikan penerbangan dari 35 embarkasi di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa, menuju bandar udara internasional di Arab Saudi yaitu King Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah (MED) dan King Abdul Aziz, Jeddah (JED).

Armada Modern dan Sumber Daya Manusia Berkualitas

Seluruh armada telah menjalani perawatan intensif dan siap mengudara dengan standar keselamatan tertinggi. Lion Air mempersiapkan dan mengoperasikan 12 pesawat Airbus 330-300CEO dan 900NEO (440 kursi kelas ekonomi). Rata-rata pesawat tersebut berusia muda yang mampu untuk melayani penerbangan non-stop berbagai rute yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah haji.

Lion Air juga telah mempersiapkan sumber daya manusia yang terbaik, meliputi pilot, awak kabin, teknisi, serta petugas pengatur jadwal dan layanan darat yang telah terlatih. Lion Air telah mempersiapkan sumber daya manusia terbaik, terdiri 91 pilot, 361 awak kabin, 69 teknisi, dua petugas pengatur jadwal (scheduler), dua petugas layanan darat (ground handling) serta sembilan petugas dispatcher (flight operation officer).

Peningkatan Pelayanan dan Koordinasi

Lion Air berkomitmen untuk mencapai tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) rata-rata 95% dari total frekuensi terbang pergi pulang. Melalui pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat yang terkoordinasi baik, serta kerja sama dengan pihak regulator, pengelola bandar udara, dan jasa layanan darat, Lion Air mengutamakan kenyamanan dan kelancaran jamaah dalam menunaikan ibadah haji.









Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru