geliat-para-penantang-untuk-ballon-dor-musim-20222023
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri), merupakan salah satu yang termotivasi untuk meraih penghargaan Balloon d'Or musim ini. | dok Karim Benzema/twitter
Sport
Geliat Para Penantang untuk Ballon d'Or Musim 2022/2023
Herman Sina
Fri, 12 Aug 2022

“Banyak pemain besar mulai bersaing demi penghagaan di penghujung musim 2022/23.”


Karim Benzema memang belum meraih penghargaan Ballon d'Or untuk musim 2021/22. Namun, saat ia menunggu penghargaan yang begitu dinantikan, para pesaingnya sudah muncul uatuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik menjadikan perjalanan musim ini akan sangat menarik.

Ada banyak pemain bintang dari berbagai liga yang siap menantang penyerang asal Prancis itu demi dinobatkan sebagai pemain terbaik di akhir musim. Demikian dinukil THE SUN SPORT, Kamis (11/08).

Penantang Ballon d'Or dari Liga Pimer
Ada dua pendatang baru yang siap menjadi penantang. Keduanya tampil menawan di laga pembuka Liga Pimer musim 2022/23 akhir pekan kemarin.

Erling Braut Haaland mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang atas West Ham United dan Darwin Nunez juga tampil apik setelah turun dari bangku cadangan dengan menyumbang satu gol dan satu assist untuk membantu Liverpool meraih hasil imbang 2-2 Fulham.


Bintang anyar Manchester City Erling Braut Haaland (duduk) melakukan selebrasi usai mencetak dua gol ke gawang West Ham United  dalam Laga pembuka musim Liga Primer, Minggu (07/8) malam WIB. Dok ERLING HAALAND/Twitter

Pemain yang Bisa Mempertahankan Ballon d'Or di Paris
Di sini ada Neymar dan Lionel Messi yang memperagakan permainan indah bersama Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pembuka musim Ligue 1 melawan Clermont. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan telak PSG 5-0.

Messi, bintang asal Argentina, mencetak dwi gol (salah satu golnya dengan tendangan salto), sementara Neymar mencetak satu gol dan menyumbang tiga assist untuk menghantarkan kemenangan tim ibu kota Paris itu di Stade Gabriel Montpied.


Lionel Messi dan Neymar menjadi kunci dalam megantarkan PSG menang 5-0 atas Clermont Foot, Sabtu (07/8) malam. Neymar mencetak satu gol dan menyumbang tiga assisty dalam laga itu, sementara Messi mencetak dua gol. Dok PSG.FR

Ada hal menarik yang penting disoroti ialah hubungan Messi dengan Neymar. Chemistry keduanya baik di dalam maupun di luar lapangan sangat penting untuk meraih trofi pertama PSG musim ini.

Kylian Mbappe juga menjadi penantang berat lainnya, meskipun sejauh ini ia lebih banyak menonton dari tribun karena cidera.

Dewa Baru di Bundesliga

Bintang baru Bayern Munich Sadio Mane (mencium piala), tak butuh waktu lama untuk membuat fans klub asal Bavaria itu jatuh cinta dengan penampilannya. Dok SADIO MANE/Twitter

Bintang anyar Bayern Munich Sadio Mane menunjukkan penampilan sangat baik di awal musim setelah hengkang dari Liverpool.

Dia adalah pemain pertama sejak Mario Mandzukic yang mencetak gol dalam dua
pertandingan resmi pertamanya untuk raksasa Bavaria itu, yakni di pertandingan Piala Super Jerman dan laga pembuka Bundesliga untuk musim 2022/23.

Lewandowski Meninggalkan Peringatan
Robert Lewandowski juga diharapkan mengkonveri penampilan briliannya musim lalu dan golnnya yang membatu Barcelona meraih kemenangan telak 6-0 dalam memperebutkan trofi Joan Gamper kontra Pumas. Dia punya hasrat besar untuk memenangkan Ballon d'Or yang sayangnya gagal ia raih di musim 2020.

Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru