bmw-concept-i4
Mobil Listrik Gran Coupe BMW i4 | DOK BMW
Automotive
Bmw Concept I4
Ristiyono
Fri, 24 Apr 2020

BMW Group membuka babak baru dalam sejarahnya dengan peluncuran mobil listrik Gran Coupe. BMW Concept i4 membawa penggerak listrik ke inti merek BMW dan menandai era baru dalam Sheer Driving Pleasure.

BMW Concept i4 ini dijadwalkan memasuki produksi pada 2021. BMW memberikan pandangan baru pada keunggulan dinamis yang memadukan desain modern, sporty elegan dengan ruang luas dan fungsi dari Gran Coupe empat pintu - semuanya menghasilkan nol emisi lokal.

Eksterior mobil ini begitu modern dan elegan. Proporsi Gran Coupe yang diselesaikan dengan sempurna menciptakan penampilan yang otentik, modern, dan percaya diri. Wheelbase panjang, garis atap fastback, dan overhang pendek membentuk profil dasar yang penuh dengan keanggunan dan dinamisme. Dengan empat pintunya, BMW Concept i4 menawarkan tidak hanya tingkat kegunaan dan kepraktisan sehari-hari yang tinggi, tetapi juga interior yang jauh lebih besar.  

Warna cat eksterior modern Frozen Light Copper menghasilkan nuansa warna yang ditampilkan oleh BMW Vision iNEXT dan menampilkan interaksi permukaan untuk efek visual yang menakjubkan. Elemen biru di ujung depan, sayap dan titik ujung belakang ke asal mobil BMW i. Bentuk mobil BMW Concept i4 ini sangat aerodinamis. Sejumlah langkah aerodinamis lainnya memaksimalkan jangkauan listrik mobil. 

Bagian depan BMW Concept i4 menghadirkan ikon BMW yang akrab dalam tampilan baru, memberikan wajah yang kuat secara visual pada era listrik di BMW. Gril yang menonjol dan tertutup menyediakan hubungan yang nyata antara masa lalu dan masa depan BMW. Ikon BMW juga memperoleh fungsionalitas baru: Tanpa mesin pembakaran yang membutuhkan pendinginan, gril sekarang berfungsi terutama sebagai "panel intelijen" yang menampung berbagai sensor. Lampu depan juga menjadi jembatan antara masa lalu dan masa depan; bagian depan bermata empat klasik diulang di sini dengan interpretasi yang sangat modern. 

Dua elemen LED rumit dan berdiri bebas di kedua sisi mengintegrasikan semua fungsi cahaya yang diperlukan. Permukaan yang bersih dan sejumlah kecil garis-garis tajam di sekitar gril menciptakan grafik front-end kontemporer dengan dampak visual yang cukup besar. Aksen biru BMW-style i mengelilingi gril menjadi penutup pada gaya front-end. 

Interior BMW Concept i4 berfokus pada saat-saat ketika pengemudi memilih untuk mengemudikan mobil itu sendiri. BMW Curved Display yang baru bergabung dengan setir untuk mengungkapkan pandangan baru tentang orientasi pengemudi dan menawarkan tampilan depan pada tampilan dalam versi produksi BMW iNEXT dan BMW i4. Di sini, permukaan presentasi dari tampilan informasi dan Control Display bergabung menjadi satu unit yang condong ke arah pengemudi. Pengelompokan layar ini mengoptimalkan penyajian informasi dan menjadikan operasi sentuh pada tampilan lebih intuitif. Teknologi layar canggih dengan kaca non-reflektif juga berkontribusi pada kokpit yang sangat rapi dan lapang.

BMW Curved Display mencakup sebagian besar bagian di depan pengemudi dan di bagian tengah, ini memberi area depan tampilan yang sangat modern. Bentuknya yang ramping, tanpa batas memancarkan kualitas dan kecanggihan. Hampir semua fungsi operasi diintegrasikan ke dalam tampilan sebagai bagian dari pendekatan keseluruhan yang berpusat pada pengurangan jumlah kontrol haptik seminimal mungkin. Bahkan sistem kontrol iklim sekarang pun dengan kontrol sentuh.

Strip aksen dalam perpaduan gold bronze yang hangat dengan chrome memberikan sentuhan interior kelas tinggi. Panel kontrol pusat menggantikan tuas persneling tradisional dengan shifter tipe sakelar. Elemen-elemen seperti iDrive Controller dan tombol memori di pintu diselesaikan dengan kristal berkelas. Kombinasi kain / kulit untuk kursi - terdiri dari serat mikro dengan grafik garis dan kulit alami kecokelatan yang pewarnaannya menggunakan daun zaitun - menetapkan standar berkualitas tinggi di bagian interior. 

Teknologi BMW eDrive generasi kelima adalah fitur yang ditanamkan di BMW i4. Motor listrik yang dikembangkan untuk BMW i4 menghasilkan output maksimum hingga 390 kW / 530 hp, yang menempatkannya di samping mesin pembakaran BMW V8 saat ini. Pengiriman daya seketika ini memberikan atribut kinerja yang menonjol dari BMW i4 dan efisiensi yang luar biasa. Mobil ini mampu berakselerasi 0 - 100 km / jam (0 - 60 mph) sekitar 4,0 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 200 km / h (124 mph).

BMW eDrive generasi kelima juga menghadirkan baterai bertegangan tinggi yang baru dirancang dengan teknologi sel baterai terbaru. Versi baterai yang dikembangkan untuk BMW i4 mengesankan dengan konstruksi yang sangat ramping dan kepadatan energi yang dioptimalkan. Beratnya sekitar 550 kilogram, memiliki kandungan energi sekitar 80 kWh dan mencapai jangkauan operasi hingga 600 km dalam siklus WLTP.

Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru