Dengan panjang eksterior 4,30 meter dan lebar 1,90 meter, Audi AI: ME seperti mobil kompak masa kini.
Namun, jarak sumbu roda 2,77 meter dan tinggi 1,52 meter menunjukkan dimensi interior yang lebih mungkin ditemukan di clqass berikutnya yang setidaknya lebih tinggi. Unit drive diposisikan di gandar belakang dan memobilisasi 125 kW (170 metrik hp).
Untuk penumpang, paket compact drive menawarkan jumlah ruang maksimum yang tersedia secara objektif, kenyamanan spasial, dan banyak variabilitas. Audi AI: ME dirancang sebagai 2 plus-x-seater. Tata letaknya bergantung pada berbagai konfigurasi untuk posisi kursi dan ruang penyimpanan. Sementara hanya kursi individu di bagian depan yang akan digunakan selama perjalanan. Namun mobil ini menawarkan ruang untuk hingga empat orang di depan dan di bangku belakang jika perlu.
Audi AI: ME dan Audi AIcon: dua mobil konsep yang namanya merujuk pada singkatan dua huruf yang baru di mana Audi menyatukan seluruh kelompok teknologi mobilitas inovatif. Audi AI adalah sandi untuk berbagai sistem elektronik yang mengurangi ketegangan pada pengemudi dan secara bersamaan menawarkan kemungkinan baru untuk menggunakan waktu yang dihabiskan di dalam mobil. Untuk tujuan ini, Audi AI juga menggunakan strategi dan teknologi dari bidang kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Audi AI juga menggabungkan kecerdasan kendaraan, dimana pengemudian otomatis dimungkinkan, dan kecerdasan interaksi, yang mengubah kendaraan menjadi mitra penumpang.
Apa yang sudah lama mapan dalam transportasi kereta api dan bahkan penerbangan berada di ambang terobosan dalam transportasi otomotif — mengemudi otomatis. Audi AI: ME dirancang untuk digunakan di kota dan untuk mengemudi pada apa yang dikenal sebagai level 4. Ini adalah level tertinggi kedua pada skala standar internasional untuk peningkatan otomatisasi. Meskipun sistem dengan level 4 tidak memerlukan bantuan apa pun dari pengemudi, fungsinya terbatas pada area tertentu — seperti jalan raya atau area yang dilengkapi secara khusus di pusat kota. Di tempat-tempat ini, pengemudi dapat sepenuhnya mentransfer tugas mengemudi ke sistem. Pengemudi perlu melanjutkan tugas hanya ketika mobil meninggalkan area yang ditentukan untuk mengemudi otomatis penuh. Berbeda dengan Audi AIcon, kendaraan dengan fungsi level-5 yang selalu sepenuhnya otonom, Audi AI: ME dilengkapi dengan roda kemudi tradisional dan elemen kontrol pedal tambahan.
I
ni berarti bahwa mobil, serta pengguna jalan yang tersisa, akan mengemudi secara otomatis di area lalu lintas yang ditentukan dilengkapi dengan infrastruktur yang sesuai di masa depan. Pengaturan arus lalu lintas yang mengatur sendiri dan mengendalikan diri memungkinkan kendaraan meluncur dengan tenang, menghindari akselerasi longitudinal atau lateral yang berat. Ini merupakan syarat penting bagi penumpang mobil untuk dapat melepaskan diri secara mental dari lalu lintas di sekitar mereka.
Mobil semakin menjadi "ruang hidup ketiga" di samping rumah dan tempat kerja kita. Dengan demikian hanya konsisten bahwa desainer Audi tidak menundukkan interior Audi AI: ME dengan bentuk tubuh. Di sisi lain. Mereka memprioritaskan interior dan menjadikannya inti dari seluruh kendaraan. Fokus di sini kurang pada hubungan tradisional antara pengemudi dan kendaraan — setir, instrumen, pedal — dan lebih banyak pada waktu yang dihabiskan dalam kendaraan otomatis. Inilah sebabnya mengapa elemen kontrol ini ditarik kembali dengan koreografi yang elegan dan canggih dan kemudian hampir sepenuhnya disembunyikan oleh kompartemen penyimpanan dengan permukaan yang terbuat dari kayu kenari berpori terbuka.
Secara umum: Ruang penyimpanan akan menjadi lebih penting daripada sebelumnya dalam kendaraan otomatis. Audi AI: ME memiliki area besar baik pada penutup kokpit dan di antara kursi depan yang menyembunyikan detail inovatif lebih lanjut: Magnet berfungsi sebagai tempat gelas dan menahan gelas logam atau piring di tempat sesuai kebutuhan. Penumpang dapat menikmati hidangan santai sambil mengendarai Audi AI: ME otomatis.
Ada kacamata VR di dalam mobil untuk output visual dari sistem infotainment. Mereka mengubah penggunaan Internet, menonton film, atau bahkan permainan interaktif menjadi pengalaman yang menarik bagi para penumpang. Audi menunjukkan kemungkinan yang menanti kita di masa depan dengan sistem Holoride di CES 2019 di Las Vegas. Di sini, gerakan kendaraan dideteksi oleh sistem sensor dan kemudian diintegrasikan secara interaktif ke dalam kursus visual permainan. Penumpang merasa seperti mereka benar-benar di tengah-tengah aksi.
Penggunaan tanaman asli di interior mobil adalah yang pertama. Vegetasi, yang jarang ditemukan di lingkungan kota, memberi penumpang perasaan kedekatan dengan alam dan membantu meningkatkan kualitas udara secara objektif di mobil pada saat yang bersamaan. Teknologi filter yang canggih mencegah bau dari lalu lintas dan kota memasuki interior Audi AI: ME.
Sistem yang menentukan tingkat stres untuk parameter vital juga melayani kesejahteraan penumpang. Algoritma cerdas memungkinkan Audi AI: ME untuk mengenal pengemudi lebih baik dan meningkatkan opsi mereka dengan cara tertentu.
Pelanggan yang memesan kendaraan ini tidak hanya akan mendapatkan kendaraan yang diinginkan, tetapi juga dapat mengkonfigurasinya agar sesuai dengan preferensi pribadi mereka sejauh mungkin. Pilihan warna, interior, dan teknis dapat dipra-konfigurasi online dengan aplikasi atau melalui detail driver yang disimpan dalam sistem "myAudi". Bahkan suhu interior yang disukai pengemudi, penyesuaian kursi ergonomis yang sempurna, dan perpustakaan musik pribadi mereka sudah diaktifkan ketika mereka masuk ke dalam mobil.
Penawaran ini dapat diakses dan mudah digunakan melalui aplikasi yang menghubungkan pesanan kendaraan, preferensi pribadi pengguna, dan berbagai opsi yang dapat digunakan saat mengemudi. Pengguna menggunakan aplikasi ini untuk memesan Audi AI:ME mereka dan dapat memesan mobil dengan dua kursi atau lebih, dan bahkan kursi anak, sesuai kebutuhan. Mereka akan menemukan AI: ME pada waktu yang diminta dan di tempat yang disepakati dan dapat memarkirnya di suatu tempat setelah menggunakannya. Di zona dengan peralatan yang sesuai, kendaraan bahkan dapat melakukan perjalanan antara depot dan alamat pelanggan tanpa sopir.
Aplikasi, yang dioperasikan melalui smartphone dan di dalam mobil itu sendiri, juga berfungsi sebagai asisten dan perantara untuk banyak layanan lainnya. Misalnya, dapat digunakan untuk komunikasi spontan dengan teman-teman melalui Internet atau media sosial. Pengguna dapat berfoto selfie dan membagikannya di jejaring sosial. Mereka dapat mengakses seluruh Internet untuk tujuan hiburan, penelitian, dan layanan. Pengguna dapat memesan makanan dalam perjalanan dan berhenti secara otomatis di sebuah restoran untuk mengirimkannya ke mobil, dan kemudian menikmati makanan mereka di dalam kendaraan dalam perjalanan pulang.
Pernah dimuat di Majalah Lionmag Edisi Februari 2020