Acura merilis generasi NSX supercar yang sangat dinanti. Dirancang memberikan groundbreaking ‘’New Sports eXperience’’.
Dalam 25 tahun debutnya, Acura merilis supercar teranyar next generation Acura NSX yang dikembangkan dan diproduksi di Amerika Serikat. Model ini dipoles merah dengan geraman mesin twin-turbocharged serta bisa dipesan mulai musim panas ini.
Generasi terbaru NSX menampilkan produksi styling, desain, dan spesifikasi dari Acura mid-engine sport hybrid supercar. Slogan ‘’precision crafted performance’’ menjadi pendorong untuk pengembangan generasi terbaru NSX. Supercar ini khusus diciptakan untuk memberikan "new sports experience" dengan all-new power unit, mesin twin turbocharged 75 degree DOHC V6, dual clutch transmission (DCT) 9 kecepatan, dan sistem tiga motor elektrik Sport Hybrid.
Dikembangkan dengan konsep human-centered supercar, mobil ini menempatkan pengemudi yang paling utama dalam setiap aspek desainnya. NSX memberikan kinerja supercar secara maksimal, dengan akselerasi zero-delay yang menginspirasi dinamika berkendara.
Dynamic Exterior Design
NSX memiliki desain ‘Interwoven Dynamic’ yang merepresentasikan perpaduan ideal dari bentuk eksotis dan fungsi supercar. Fitur bodi NSX memiliki proporsi klasik yang rendah dan lebar dikombinasikan dengan permukaan modern yang memikat, desain depan agresif, serta lampu belakang menyerupai model original NSX.
Supercar ini memiliki panjang 176 inci (lebih panjang 3 inci dari model sebelumnya), lebar 76,4 inci (lebih lebar 1 inci), dan tinggi 47,8 inci (lebih tinggi 1,6 inci). NSX terbaru ini telah mengalami sejumlah perubahan signifikan dari konsep akhir desain bodi, termasuk modifikasi ventilasi kap, ventilasi fender depan baru, sisi air intake yang dimodifikasi, dan optimalisasi deck spoiler.
HumanSupport Cockpit
Interior NSX memiliki visibilitas tinggi, kontrol sederhana dan intuitif, serta ergonomis, terutama kursi dengan kenyamanan luar biasa dan mudah untuk keluar-masuk. Instrument cluster NSX memiliki fitur display TFT dinamis yang merespon perubahan yang dipilih pengemudi pada Dynamics Integrated System. Jalinan bawah panel dasbor berbahan kulit mengekspos midframe, struktur sasis yang mencerminkan estetika desain naked sportbike. Desain A-pilar yang sangat tipis namun superkuat dan panel instrumen dengan mount rendah dapat meminimalkan hambatan pandangan pengemudi pada jalanan.
Sport Hybrid Power Unit
Para ahli Acura memanfaatkan kemampuan perusahaan, baik dengan mesin performa tinggi dan teknologi hybrid electric drive, serta pengalaman dengan industri teknologi dynamic torque vectoring, termasuk Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) , guna menciptakan powertrain yang paling canggih, serta berteknologi maju dan cerdas dalam dunia supercar.
Inti kemampuan performa NSX adalah sebuah mid-mount baru, 75 derajat, mesin DOHC V6 dengan twin turbochargers dipasangkan pada 9 kecepatan DCT. Mesin V6 mempekerjakan compact valve train dan sistem dry sump lubrication untuk membantu menurunkan pusat gravitasi.
Direct drive motor listrik belakang, bertempat di antara mesin dan transmisi, mendukung akselerasi, pengereman, dan performa transmisi shifting. Roda depan NSX dikendalikan twin motor listrik independen dengan output tinggi yang memberikan respons torsi secara instan serta distribusi torsi kiri-kanan yang dinamis.
Advanced Multi-Material Body
Sesuai warisan NSX pertama, yaitu ‘’supercar yang seluruhnya berbahan aluminium pertama di dunia’’, supercar NSX terbaru memiliki fitur desain bodi multi-material yang inovatif. NSX bodi memanfaatkan space frame desain dengan konstruksi internal aluminium, baja superkuat, dan material terbaik lainnya. Alasnya berlantai serat karbon.
NSX memiliki fitur teknologi pengecoran pertama di dunia yang menggabungkan fleksibilitas desain dan manufaktur dengan kekuatan dan sifat elongasi yang dapat mengurangi beban secara signifikan. Panel bodinya terdiri dari kombinasi aluminium dan sheet molding composite (SMC).
Advanced Sport Package
Fitur NSX "Advanced Sports Package" dengan penempatan komponen kunci powertrain (mesin mid-mount, twin front motor, unit baterai Sport Hybrid, dan unit kontrol power) dioptimalkan untuk dikonsentrasikan pada massa rendah guna meningkatkan respons dinamis. Kombinasi konsep kemasan dan bodi ringan ini memberikan NSX pusat terendah gravitasi di kelasnya.
NSX dilengkapi ban 245/35Z R19 di depan dan 295 / 30Z R20 belakang yang dipasangkan pada velg aluminium alloy 19x8.5 inci di depan dan 20x11 inci di belakang. Powerful, natural, dan performa pengereman disediakan kaliper monoblock 6-piston depan dan 4-piston belakang memberikan kinerja maksimal carbon-ceramicbrake discs. Handling-nya ditingkatkan dengan Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD), yang menghasilkan respon secepat kilat untuk semua input pengemudi (kemudi, pengereman, dan throttle).
Dial NSX mengoperasikan Integrated Dynamic System meliputi mode Quiet, Sport, Sport+, dan Track. Sistem ini menyesuaikan mesin, motor, transmisi, dan respon sasis, serta tingkat suara mesin. Mode Quiet digunakan pada kecepatan lebih rendah. Respon semakin tajam pada mode Sport ke Sport+, dan akhirnya ke mode Track, yang menunjukkan spektrum penuh performanya.