nikmati-kelezatan-hidangan-khas-nusantara-di-atas-35-ribu-kaki
ILUSTRASI PRE-BOOK MEAL LION AIR GROUP | DOC. CORPORATE COMMUNICATIONS LION AIR GROUP
Culinary
Nikmati Kelezatan Hidangan Khas Nusantara di Atas 35 Ribu Kaki
Devy Lubis
Thu, 21 Jul 2022

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan layanan terbaru pemesanan makanan dan minuman sebelum keberangkatan (pre-book meals) untuk hidangan makanan dalam penerbangan jaringan Lion Air. Inflight meals dapat dipesan untuk kategori lebih dari 2 (dua) jam durasi waktu tempuh.


Harga terbaik pre-book meals yaitu Rp 40.000 sudah termasuk air mineral 240 ml, saus cabe (chili sauce) dan perlengkapan makan (cutlery set).

Cheese Omelette Roasted Potato Menu sarapan yang terbuat dari variasi hidangan telur yang berisi keju, disajikan bersama dengan potongan sosis ayam lezat, jamur dan kentang panggang.

Cheese Omelette 100gr | Chicken Sausage 1pcs 50gr | Roasted Potato 50gr | Saute Mushroom 20gr | Cheese shreeded 2gr

Nasi Goreng Telur roasted Chicken Hidangan khas nusantara yang ditaburi dengan telur dadar iris dan disajikan bersama ayam panggang.

Nasi Kuning 100gr | Ayam Panggang 60gr | Bumbu Kacang 30gr | Balado Kentang 30gr | Telur Dadar iris 5gr | Garnish Red chilli and Leek 0,5gr | Sambal 10gr

Nasi Kuning Ayam Panggang Terinspirasi dari hidangan khas nusantara yang kaya akan rasa, dilengkapi dengan potongan kentang bumbu balado, sambal, irisan telur dadar serta ayam panggang.

Nasi Goreng Telur 100gr | Roasted Chicken 50gr | Saute Kyuri, Baby corn, Carrot 40gr | Telur Dadar iris 5gr | Garnis Red Chilli and leek 0,5gr

Nasi Kuning Sate Ayam Terinspirasi dari hidangan khas nusantara. Disajikan dengan potongan ayam bumbu sate, potongan kentang bumbu balado dan sambal serta ditaburi irisan telur dadar.

Nasi Kuning 100gr | Ayam Sate 60gr | Bumbu Kacang 30gr | Balado Kentang 30gr | Telur Dadar iris 5gr | Garnish Red chilli and Leek 0,5gr | Sambal 10gr


Tahap awal pre-book meals dilayani rute domestik.

JAKARTA melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), ke:

  • Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
  • Lombok – Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP).
  • Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).
  • Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

MAKASSAR melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG), ke:

  • Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)
  • Bandung – Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO)
  • Semarang – Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Jawa Tengah (SRG)
  • Yogyakarta – Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)
  • Sorong – Bandar Udara Internasional Dominie Eduard Osok, Papua Barat (SOQ)
  • Timika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah (TIM)
  • Biak – Bandar Udara Internasional Frans Kaisiepo, Papua (BIK)
  • Jayapurra – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ)
  • Merauke – Bandar Udara Mopah, Papua (MKQ)
  • Ternate – Bandar Udara Sultan Babullah, Maluku Utara (TTE)

(Waktu mendatang, akan dikembangkan pada rute-rute yang lain)


Bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis (travelers) dapat memilih makanan melalui laman resmi www.lionair.co.id atau mobile app Lion Air:

  • Mulai dari dua minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan, atau dilakukan bersamaan pemesanan tiket (reservasi) atau setelah pesan tiket.
  • Jenis inflight meals yang dipesan akan tercantum pada boarding pass sesuai dengan rute. Saat di pesawat, dapat dikonfirmasi kepada awak kabin untuk menikmati sajian hidangan.
  • Pesanan yang telah dilakukan dapat ditukar dengan menu lain yang senilai, apabila pesanan tersebut mengalami kerusakan atau hal lain yang menyebabkan pesanan inflight meals tidak sesuai.
  • Makanan yang dipesan tidak dapat dibatalkan, dipindahtangankan, ataupun ditukar setelah melakukan pemesanan.
  • Segala sesuatu/keadaan kahar (force majeure) di luar kemampuan Lion Air, yang menyebabkan makanan tidak diterima oleh penumpang, maka Lion Air tidak berkewajiban atas penggantian tersebut.
  • Penggantian biaya pesanan inflight meals akan dikembalikan, apabila terjadi pembatalan sepihak penerbangan oleh Lion Air.
  • Pembatalan pesanan tidak dapat dilakukan, apabila terjadi perubahan jadwal atas permintaan penumpang (re-schedule atau penumpang tidak mengikuti penerbangan/ no show).
  • Sajian makanan dapat bervariasi.

“Seluruh menu terinsipirasi dari kuliner nusantara, yang dirancang dan diolah untuk kepuasan penumpang, dipersiapkan dengan proses halal serta higienis, dengan alasan keamanan dan kesehatan pangan, sehingga dapat dipilih sendiri dan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki bagi setiap penumpang,” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Pilihan hidangan ini bekerja sama dengan Lion Boga, member of Lion Air Group, perusahaan penyedia makanan dan minuman (catering) dalam pesawat.









Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru