komunitas-profesional-ruang-untuk-kembangkan-bisnis-kuliner
Ilustrasi. | DOKUMENTASI PRIBADI | HANDOUT
Komunitas Profesional, Ruang untuk Kembangkan Bisnis Kuliner
Devy Lubis
Tue, 19 Mar 2024
Industri kuliner Indonesia menjadi salah satu industri menjanjikan. Pertumbuhannya signifikan dari tahun ke tahun. Data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksi, industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024.

Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian. Hal ini menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya.

“Sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen,” ujar Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri di Jakarta, 4 Maret 2024.

Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia menghadirkan komunitas BlueBand Professional. Komunitas ini, kata Ade, menjadi ruang untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis.

“Sehingga pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade.

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini menjadi upaya untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan ke depannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnis di masyarakat.

Pada kesempatan ini, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir, perusahaan berinovasi pada kategori terbaru dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream. Ini cream antigagal, cocok untuk berbagai aplikasi seperti whipping, cooking dan untuk membuat gelato atau ice cream.

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan pihaknya menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil.

“Oleh karena itu, BlueBand Professional Cream hadir dengan menawarkan solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” ujar Ace.

Hadir untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya, BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.


Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru