supermarket-berbasis-metaverse-kini-hadir-di-sarinah-jakarta
Pasarina by Ranch Market mengusung konsep supermarket berbasis metaverse pertama di Indonesia. | DOC:Pasarina by Pasaraya
Supermarket Berbasis Metaverse Kini Hadir di Sarinah Jakarta
Dody Wiraseto
Mon, 04 Jul 2022
Metaverse sebagai bagian dari perkembangan zaman saat ini mendorong berbagai sektor untuk berinovasi. Ranch Market melalui jenama barunya yakni Pasarina by Ranch Market hadir dengan mengadopsi dunia metaverse yang unik dan berbeda.

JAKARTA-LIONMAG.ID. Pasarina by Ranch Market pertamanya mengambil lokasi di Sarinah yang kini berstatus cagar budaya. Mengusung produk lokal berkualitas tinggi serta siap memberikan pengalaman berbelanja menarik melalui interaksi digital dengan nuansa budaya dan tradisi Indonesia, sebuah pengalaman berbelanja baru bagi masyarakat Indonesia.

"Konsep supermarket metaverse pertama di Indonesia oleh Pasarina menguatkan kembali Sarinah sebagai pusat belanja modern pertama di Indonesia. Ini sesuai dengan kontemporerisasi Sarinah sebagai destinasi yang adaptif terhadap perubahan jaman, namun juga tetap berkenan bagi lintas generasi,” jelas Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah di acara Pasarina Media Gathering, Rabu 22 Juni 2022.

Pasarina mengusung konsep Traditional Meet Modern, dimana produk lokal akan bersanding dengan produk impor pilihan.  Beberapa contoh produk lokal yang ditampilkan adalah aneka teh daun, kecap, bumbu, jamu dan banyak lagi. 

Cokelat asal Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan satu contoh distingtif bahwa belum banyak yang tahu Kupang menghasilkan coklat berkualitas dengan packaging menarik. Dengan ditampilkannya produk unggul dari seluruh pelosok Indonesia, Pasarina mengajak masyarakat untuk mengenal produk sekaligus mengetahui lebih dalam tentang daerah asal produk tersebut. 

Apa yang ditawarkan Pasarina dapat mengobati rasa kangen akan produk boga lokal bagi penduduk Jakarta yang merupakan melting pot dari berbagai daerah di Indonesia.

“Temukan produk lokal Indonesia berkualitas tinggi dalam nuansa budaya dan tradisi luhur Indonesia berpadu dengan teknologi. Mari kita dukung produk lokal serta perekonomian komunitas masyarakat penghasil produk di pelosok Indonesia dengan cara bangga membeli produk Indonesia,” ujar Maria Suwarni, Chief of Merchandising and Marketing Officer PT Supra Boga Lestari, Tbk.

Share

Pilihan Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terbaru